Jangan Membeli Espresso Coffee Machine Dulu Sebelum Tahu 3 Tips Ini


0

Membeli espresso coffee machine untuk pertama kalinya memang sedikit memusingkan. Ada banyak sekali jenis mesin espresso di pasaran. Pilihan ini tentu membuat Anda kebingungan untuk mencari mesin espresso yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa tips untuk memilih mesin espresso yang tepat untuk pemula. 

Sesuaikan dengan Kemampuan Anda Membuat Kopi 

Mungkin saat ini Anda sudah memiliki sedikit ilmu tentang membuat kopi menggunakan mesin espresso. Jika ya, tidak masalah jika Anda membeli mesin espresso yang manual. Itu artinya, Anda mengerjakan proses pembuatan kopi sendiri. Alat tersebut hanya sebatas memudahkan saja. 

Hal ini cocok jika Anda suka dengan prosesnya dan menginginkan kopi espresso dengan cita rasa tertentu. Sebaliknya, ada baiknya Anda membeli mesin espresso otomatis jika Anda belum memiliki cukup ilmu. Tanpa ilmu yang cukup Anda justru akan kebingungan mengoperasikan mesinnya dan akhirnya menyesal.

Siapa Saja yang Akan Mengkonsumsi Kopi Tersebut dan Berapa Banyak 

Tanyakan pada diri Anda siapa saja yang akan mengkonsumsi kopi tersebut dan berapa banyak saat memilih espresso coffee machine. Misalnya, mesin espresso single-serve sangat cocok untuk Anda yang hanya meminum satu gelas kopi saja setiap harinya. 

Jika ada beberapa orang yang suka minum kopi di rumah, maka sebaiknya pilih mesin espresso dengan kapasitas tangki air yang lebih besar. Selain praktis, Anda juga bisa memperhitungkan penggunaan bahannya. Dengan begitu, bahan tidak akan terlalu banyak tersisa. Anda bisa membuat espresso yang segar setiap harinya.

Sesuaikan dengan Daya Listrik di Tempat Anda

Jangan lupa pula untuk menyesuaikan pilihan mesin espresso tersebut dengan daya listrik di tempat tinggal Anda. Hal ini sangat penting untuk mencegah daya listrik menurun secara tiba-tiba. Masalah ini akan membuat alat elektronik di rumah Anda cepat rusak. Sebagai informasi, mesin espresso otomatis biasanya perlu daya listrik yang lebih besar dibandingkan mesin espresso manual.  

Intinya, Anda harus tetap mempertimbangkan segala faktor saat membeli mesin espresso. Jangan hanya memilih karena model dan harganya saja. Percuma membeli espresso coffee machine kalau akhirnya Anda tidak bisa menggunakannya atau menghasilkan espresso yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.