Tips Memilih Ice Machine Yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan


gelas dengan es batu di dalamnya
0
Categories : Mesin Es

Ketika akan membeli mesin ice cube terbaik, pasti Anda akan memiliki alasan untuk membawa pulang produknya. Walaupun demikian, sering kali pengalaman pertama membuat Anda bisa salah memilih produknya. Supaya dapat memilih produk yang paling tepat sesuai kebutuhan, Anda bisa melihat tips yang akan kita berikan ini.

  1. Kecepatan dalam Pembekuannya

Kecepatan mesin ice cube restaurant saat membuat es ini pastinya akan sangat bervariasi. Ada yang bisa digunakan untuk memproduksi es hanya dalam waktu 6 menit – 10 menit, maupun dengan waktu yang lebih lama.

Apabila Anda ingin bisa mendapatkan es dengan cara yang lebih cepat dan praktis, Anda dapat memilih mesin yang memiliki proses pembekuan yang lebih cepat. Kecepatan dalam pembekuan juga akan bergantung dari suhu ruangannya.

Jadi, Anda tidak boleh melupakan hal yang satu ini dan pastikan ice machine yang Anda miliki berada di tempat yang paling tepat. Hal ini akan lebih memudahkan dalam pembuatan es terutama jika jauh dari paparan sinar matahari secara langsung.

  1. Kapasitas Mesin

Bukan hanya dari waktu pembekuan yang pastinya akan berbeda-beda, setiap block mesin ice cube juga akan memberikan penawaran kapasitas yang pastinya berbeda. Ada beberap mesin yang hanya mampu untuk menghasilkan kurang dari 30 kg es dalam kurun waktu satu hari, sebagian lainnya bisa menghasilkan lebih dari 30 kg bahkan ada yang sampai 100 kg per 24 jamnya.
Hal ini juga harus dijadikan pertimbangan ketika Anda akan memilih mesin pembuat es tersebut. Pastinya, kapasitas mesin akan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan es yang berbeda-beda. Jika digunakan untuk penggunaan komersial, mesin ice cube yang memiliki kapasitas sampai 100 kg per hari mungkin jauh lebih tepat untuk digunakan.

  1. Harga yang Ditawarkan

Tidak bisa dipungkiri bila nantinya harga mesin ice cube akan menjadi alasan yang lainnya kenapa seseorang bisa memilih produk maupun brand tertentu. Hal ini memang sangat wajar mengingat dana yang sudah mereka persiapkan.
Umumnya, mesin pembuat es yang mempunyai kapasitas rendah dan digunakan untuk penggunaan rumah tangga saja, hadir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mesin untuk kebutuhan komersial. Anda dapat membandingkan beberapa produk yang serupa dan pilih yang memang paling sesuai dengan budget Anda.

  1. Memilih Jenis Yang Paling Tepat

Mesin ice cube ada yang portable dan juga ada yang tidak portable. Bedanya jika Anda menggunakan mesin portable akan lebih mudah dipindah-pindah. Jika Anda hanya ingin menggunakan di rumah saja, maka akan lebih baik jika nantinya memilih dengan model yang ringan dan tidak terlalu besar.

Namun, jika Anda membutuhkannya untuk menjalankan usaha yang cukup besar, maka pilihlah yang besar dan tidak portable dan bisa langsung disambungkan ke dalam pipa air bersih di tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.