Banguet Cart, Menjadikan Semua Makanan Akan Tetap Nikmat


banquet
0
Categories : Alat Masak

Sebagian makanan akan berkurang enaknya jika dimakan dalam keadaan dingin. Dan sebaliknya akan terasa sangat nikmat jika dimakan dalam keadaan panas atau hangat. Bahkan beberapa makanan akan berkurang khasiatnya jika suhu makanan tersebut tidak dalam keadaan panas. Untuk itu pastinya anda harus memanaskannya sebelum makanan tersebut dikonsumsi. Banquet cart salah satu alat yang bisa menjadikan makanan tetap panas atau hangat. Yuk simak hal menarik berikut akan makanan yang bisa tetap hangat dengan menggunakan banguet cart:

  • Soto bening atau soto santan

Soto adalah makanan yang selalu menghadirkan daging di dalamnya. Dalam keadaan dingin lemak dari daging akan menggumpal dan sangat tidak nyaman jika dimakan. Dan di permukaan kuah soto akan muncul gumpalan-gumpalan lemak daging tersebut yang merusak tampilan soto. Nafsu makan akan soto juga akan berkurang selain memang rasa soto juga akan berubah.

Banguet cart bisa dihadirkan sebagai solusi agar kuah soto tersaji nantinya tetap dalam keadaan hangat. Sehingga nikmatnya soto akan tetap terasa meski dimakan saat soto sudah dalam waktu durasi yang lama sejak awal dimasak.

  • Tongseng

Makanan yang rasanya cenderung pedas ini juga mengandung daging yang akan memunculkan lemak di permukaannya jika berada pada suhu dingin. Banguet cart membantu tongseng tetap hangat bagi siapa saja yang menyantap diwaktu kapan saja. Kualitas tongseng juga akan tetap terjaga. Terlebih jika pedasnya cukup, maka paduan rasa manis dari kecapnya, akan berpadu sembang dengan pedasnya. Paduan rasa ini akan dapat dinikmati jika tongseng disajikan tetap dalam keadaan hangat. Kandungan rempah dari tongseng juga akan terasa jika dalam keadaan panas.

  • Tom yum

Makanan dengan rasa rempah didalamnya juga dapat anda jumpai pada Tom yum. Makanan asli Thailand ini cenderung pedas karena rempah yang ada didalamnya juga menambah rasa pedas menjadi dominan. Tom yum adalah makanan yang selalu mengandung seafood atau daging. Yang biasanya tidak enak jika disantap dalam keadaan dingin.

  • Wedang ronde dan kopi

Tidak hanya melulu makanan, namun jenis minuman tertentu seperti Wedang jahe atau Wedang ronde juga harus diminum dalam keadaan hangat. Karena hangatnya jahe yang digunakan sebagai herbal menyembuhkan beberapa penyakit seperti batuk, akan tidak berkhasiat jika dalam keadaan tidak hangat. Anda dapat menempatkannya di dalam teko dan penggunaan banguet cart dapat membantu suhu wedang Ronde tetap hangat. Terlebih jika wedang ronde dihidangkan pada acara keluarga. Begitu pula kopi yang justru akan membuat masuk angin jika diminum dalam keadaan dingin.

Banguet cart saat ini digunakan tidak hanya pada restaurant saja, namun juga skala rumah tangga dengan intensitas pengunjung atau kerabat yang sering berdatangan, membuat penyajian makanan yang selalu terhidang hangat akan menjadi kebutuhan. Misalnya kediaman seorang pejabat masyarakat. Yang tentunya intensitas orang yang datang lebih tinggi terutama jika bertepatan dengan jam makan tentu acara penjamuan makan akan membuat suasana semakin hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.