Tips Memilih Deep Fryer Gas yang Tepat


ilustrasi deep fryer
0
Categories : Deep Fryer Gas

Mesin penggorengan yang praktis dan ekonomis seperti deep fryer gas menjadi populer di kalangan masyarakat. Anda pasti pernah melihatnya di restoran, kebanyakan dapur profesional seperti restoran internasional menggunakan mesin ini untuk mengolah makanannya. Dalam restoran, alat penggorengan ini pun biasa menjadi pusat perhatian saat sang koki memasak karena desainnya yang mewah dan elegan.

Deep fryer gas sendiri dibuat untuk menggoreng bahan makanan secara sempurna dengan panas merata. Sehingga, gorengan yang dihasilkan pun matang sempurna secara keseluruhan. Maka dari itu, restoran cepat saji memanfaatkan alat ini untuk kebutuhan operasional sehari-hari. Apabila Anda ingin menggunakannya pula, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain:

  • Harga deep fryer gas

Dalam membeli suatu barang, harga menjadi pertimbangan utama dalam memilihnya. Setelah memilih, tentu Anda perlu menyesuaikan produk dengan keuangan dan kebutuhan. Perlu diketahui, mesin penggorengan ini harganya berbeda untuk setiap tipe, akan tetapi jangan khawatir karena harganya terjangkau. 

  • Kapasitas tangki yang besar

Mesin ini ada dalam beragam tipe, serta mempunyai kapasitas berbeda pula, ada yang 5,5 liter, bahkan sampai 46 liter. Dalam memilih tipe mesin ini, tentunya sesuaikan dengan kapasitas yang Anda butuhkan, sesuai dengan penggunaan dan makanan yang diolah setiap harinya. 

  • Pertimbangkan bahan bakar

Tak hanya ada deep fryer gas, tetapi terdapat pula deep fryer electric yang menggunakan tenaga mesin. Untuk memilih di antara keduanya Anda perlu mempertimbangkan beberahal, mulai dari kebutuhan dan ketersediaan ruangan. Disarankan menggunakan deep fryer gas yang lebih aman di luar maupun dalam ruangan karena gas yang dihasilkan sedikit dan tidak berbahaya karena tidak ada aliran listrik.

Memang saat digunakan di dalam ruangan, akan disarankan bagi Anda untuk menggunakan deep fryer electric, tetapi perlu hati-hati karena daya listrik di sekitar akan memengaruhi mesin tersebut, mengingat kebutuhannya akan daya sangatlah besar.

Nah. Itulah 3 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih deep fryer gas, ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan. Jangan muluk-muluk membeli yang besar dan berkualitas tinggi karena saat penggunaannya tidak maksimal akan sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.