Bagaimana Cara Membuat Skincare Untuk Dijual? 3 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Jual Brand Skincaremu


ilustrasi skincare
0
Categories : maklon skincare

Skincare bisa jadi barang yang membawa keuntungan, bukan cuma buat kesehatan kulit tapi juga keuntungan yang tidak sedikit. Punya brand skincare mu sendiri pasti seakan terasa mimpi, tapi hal itu bisa lho diwujudkan. Lalu bagaimana cara membuat skincare untuk dijual dengan brand mu sendiri? Berikut adalah hal-hal pentingnya. 

Hal Penting Sebelum Membuat Skincare Sendiri 

Skincare seakan jadi kebutuhan saat ini. Semakin sadarnya masyarakat Indonesia terhadap kesehatan kulit jadi salah satu pemicu ramainya skincare di pasaran. Untuk para pecinta skincare pun pasti ingin memiliki brand sendiri untuk dijual, tapi sebelum itu ada hal-hal yang harus dilakukan sebelum berani launching skincare sendiri. 

1.     Punya Pengetahuan Lebih Terhadap Skincare 

Kalau ingin menjual skincare pasti harus tahu dulu seputar skincare. Pengetahuan mengenai seputar skincare dan kandungannya adalah hal yang wajib pemilik skincare ketahui. Tidak mungkin kan menjual sesuatu tapi tidak tahu apa-apa soal produk tersebut. 

Contohnya saja, cara membuat skincare untuk dijual yang diinginkan serum anti-acne atau serum khusus jerawat. Pada serum baiknya punya kandungan salicylic acid atau niacinamide karena kandungan tersebut cocok untuk perawatan kulit berjerawat. 

2.     Macam Skincare yang Ingin Dijual 

Skincare sendiri punya banyak macamnya, dari serum, face oil, face wash, masker, cream, gel, sunscreen, dan lainnya. Jadi, sebelum yakin menjual, pastikan tahu dulu jenis skincare apa yang akan dilaunching. 

Kalau masih pemula di ranah skincare, serum dan moisturizer biasanya cocok sebagai produk skincare yang diluncurkan pertama kali. Atau jika sudah punya resep atau trik face masker sendiri bisa menjual jenis tersebut. 

3.     Kantongi BPOM 

Punya sertifikat BPOM sebelum menjual skincare brand milik sendiri adalah hal yang penting, apalagi kalau akan menjual skincare dalam produksi masal. Konsumen juga jadi lebih percaya dan yakin untuk membeli jika produk yang dijual sudah punya izin dari BPOM. 

Itulah tadi 3 hal penting dalam cara membuat skincare untuk dijual. Selalu pastikan keamanan produk skincare yang akan dijual dan pastikan juga produk skincare memiliki kandungan yang aman untuk semua jenis kulit. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.