Pengaplikasian Atap Polikarbonat Gelombang


atap
0
Categories : genting

Seperti yang kita ketahui, atap polikarbonat gelombang memiliki fitur yang dapat mempercantik bangunan. Warnanya yang transparan dapat menjadi pilihan pengganti atap kaca. Selain itu juga, jenis atap ini dapat memberikan asupan cahaya matahari yang memadai untuk bangunan. Berikut beberapa contoh pengaplikasian atap polikarbonat untuk inspirasi anda.

Rumah Tanaman

Dengan kemampuan transmisi cahaya yang mencapai 89%, jenis atap ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah tanaman. Atap polikarbonat dapat melindungi tanaman dari cuaca ekstrem, namun tetap memberikan pasokan cahaya yang cukup untuk pertumbuhan tanaman.

Atap Teras Rumah

Atap polikarbonat akan meningkatkan nilai estetika rumah kalian ketika dipasang di bagian teras. Dengan cahaya natural, kalian akan betah berlama-lama menikmati teh di teras rumah saat sore hari. Selain itu juga jenis atap ini dapat melindungi kalian dari pancaran sinar UV berlebih.

Ketika memilih atap polikarbonat sebagai atap teras, kalian juga dapat memilih berbagai variasi warna, tekstur, dan juga model. Kalian bebas berkreasi dengan atap polikarbonat untuk diaplikasikan pada atap teras rumah.

Kanopi Area Kolam

Aplikasi atap polikarbonat gelombang juga dapat dilakukan pada kanopi area kolam. Dengan kemampuannya untuk menghambat penyerapan sinar UV, jenis atap ini dapat menjadi nilai tambah bagi area outdoor seperti kolam renang. 

Dengan adanya pilihan warna atap polikarbonat, hal ini juga dapat dikombinasikan untuk memberikan efek kenyamanan yang maksimal. Misalnya kombinasi antara warna transparan dan semi transparan untuk menjaga suhu di area kolam renang agar tidak terlalu panas, namun tetap mendapatkan cukup cahaya matahari.

Ruang Santai

Selain aplikasi di luar ruangan, atap polikarbonat juga dapat diaplikasikan semi-outdoor. Kalian juga dapat menambahkan perabotan seperti peralatan barbeque ataupun layar lebar untuk bersantai bersama keluarga di ruangan ini. Hal ini tentunya sangat menunjang atmosfer di rumah kalian.

Itulah beberapa rekomendasi pengaplikasian atap polikarbonat gelombang untuk bangunan anda. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik, jenis atap ini tentunya sangat menarik untuk faktor perlindungan dan juga estetika bangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.