Mengenal Genteng Metal, Jenis-Jenisnya


Ilustrasi atap genteng metal
0
Categories : Atap

Penutup atap sebagai pelindung bangunan perannya sangat penting. Sekarang, ada banyak jenis atap yang memiliki bentuk variatif untuk sesuaikan bentuk rumah. Salah satu jenisnya adalah atap genteng metal. Sifat atap ini lebih ringan dan tahan terhadap gempa.

Seiring dengan semakin melonjaknya harga genteng tahan, genteng metal dapat menjadi alternatif pilihan. Harganya yang lebih terjangkau membuat genteng ini dilirik oleh orang banyak, apalagi pengembang-pengembang perumahan. Atap genteng metal terbuat dari baja lapis, baik yang punya lapisan ringan sampai berlapis galvanis. Permukaan genteng pun ada yang berpasir maupun glossy.

Untuk bantu Anda dalam menemukan genteng metal yang cocok di tempat jual genteng metal untuk rumah impian, inilah beberapa jenis yang dapat dipilih.

Jenis-Jenis Genteng Metal

  • Genteng Metal Standing Steam

Jenis genteng ini lebih populer diaplikasikan di rumah komersial yang dibangun para pengembangan. Bentuknya juga elegan dengan alur melintang halus yang berikan daya tarik visual semakin tinggi.

Atap genteng metal standing steam memiliki teknologi interlock yang buat rangka atap dan genteng metal langsung menyatu. Jenis genteng satu ini pun kedap air serta memiliki kontrol termal tinggi, membuat suhu pada bawah genteng tetap stabil.

  • Genteng Metal Stainless Steel

Jika Anda sekarang sedang cari genteng metal yang kualitasnya bagus tapi harga bersahabat di tempat jual genteng metal, maka genteng metal jenis ini bisa menjadi solusi. Genteng metal ini lebih berat dibandingkan jenis standing steam. Bahan ini pun cocok dipakai untuk rumah tinggal dengan suhu yang ekstrim karena memiliki proteksi yang maksimal.

Tak hanya untuk rumah, genteng metal ini pun cocok diaplikasikan di pabrik yang berada di pesisir karena tahan lama, awet, serta antikarat.

  • Genteng Metal Berpasir 

Dapat dikatakan genteng metal pasir adalah penemuan paling baru jenis genteng metal. Bentuknya hampir sama dengan genteng metal yang lain, hanya saja genteng berpasir yang dipadukan dengan bahan coraltex, zincalume, hingga zinc phospat. Teksturnya lebih kasar karena pada permukaannya terdapat serbuk pasir.

Sesuai kebutuhan rumah tinggal, genteng ini tersedia dalam ketebalan 0,2 – 0,4 mm. Keunggulan yang lainnya genteng ini adalah antipecah, antigores, tahan goncangan, serta meredam panas secara baik.

  • Genteng Metal Multiroof

Genteng jenis ini terbuat dari baja berlapis aluminium dan zinc. Bahan-bahan tersebut bisa melindungi genteng dari karat dan perubahan suhu serta cuaca ekstrim.

Bentuk permukaannya tampak elegan dengan dua lapisan genteng saling mengunci. Lekuk liku profil dinamis sehingga membuat tampilan rumah kian on point. Genteng ini pun cocok untuk rumah bertipe modern dan minimalis.

Warna genteng metal multiroof pun beragam serta memiliki sistem pengecatan dengan teknologi tinggi. Anda tidak perlu khawatir, warna genting tak akan mengelupas dalam jangka waktu lama, bahkan sampai puluhan tahun.

Ada banyak jenis atap genteng metal yang bisa Anda pilih di tempat jual genteng metal. Namun, disarankan untuk memilih yang sesuai dengan tipe rumah agar tampilannya semakin menarik saat dilihat dari luar. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.