Ternyata Inilah Kelebihan Dari Ice Flake Machine


kumpulan es batu berwarna biru
0
Categories : Mesin Es

Harus anda tahu bahwa kini ada sebuah mesin yang memiliki fungsi selain untuk mengawetkan es digunakan untuk produk makanan tertentu namun juga bisa mengawetkan es yang difungsikan khusus sebagai pendingin beton dalam dunia konstruksi dan juga bisa dipakai untuk makanan, nama mesin itu adalah ice flake machine.

Mesin ini memang khusus dirancang untuk menyimpan jenis – jenis es khusus. Umumnya jenis es yang bisa disimpan oleh mesin ini adalah es flake atau yang biasa dikenal dengan es serpihan karena memiliki bentuk yang tidak seperti balok es pada umumnya. Bentuk dari jenis es ini adalah tidak beraturan sebagaimana bentuk dari serpihan kaca yang tidak memiliki keteraturan bentuk. Karakteristik dari jenis es ini sendiri memiliki tingkat ketebalan yang tipis.

Untuk ukuran ketebalannya sendiri berukuran antara 1 hingga 2 milimeter dan bisa dengan mudah melakukan penggumpalan antara es yang satu dengan yang lain. Sehingga dengan hal yang demikian jika diterapkan pada sebuah konstruksi akan dengan mudah sekali melakukan pendinginan kepada material – material yang ingin didinginkan.

Dalam artikel kali ini kami akan menguraikan kepada anda mengenai kelebihan dari ice flake machine yang mana mesin ini bisa anda gunakan untuk menyimpan makanan frozen dan jenis makanan lainnya yang ingin anda awetkan. Tentu akan menjadi sebuah nilai tambah tersendiri jika anda mulai mengaplikasikan fungsi dari mesin ini untuk kebutuhan sehari – hari.

Kelebihan Mesin Es Flake

  1. Pendinginannya Singkat

Jika dihitung dari proses pendinginan air hingga menjadi sebuah es batu maka hanya butuh waktu sekitaran 15 hingga 20 menit saja. Selain itu, daya yang dibutuhkan oleh anda untuk menggunakan mesin ini bisa dikatakan cukup kecil karena hanya memakan daya sekitaran 2,34 KW. Anda juga bisa memilih beberapa merek untuk menyesuaikan antara kebutuhan compressor mesin dan juga kebutuhan sehari  hari. 

  1. Bisa Mengawetkan Beragam Jenis Makanan

Perlu anda ketahui bahwa mesin ini bisa melakukan pengawetan terhadap berbagai macam jenis makanan yang ada di rumah. Umumnya yang diawetkan memakai mesin ini adalah jenis makanan frozen, daging, ikan, dan lain semacamnya. Biasanya perusahaan – perusahaan industri besar ikan tuna memakai alat ini untuk mengawetkan ikan tuna mereka yang akan diproduksi menjadi makanan kalengan. Pastinya hal yang demikian dilakukan adalah untuk menjaga tingkat kesegaran produk olahan yang mereka buat.

Itulah beragam kelebihan dari ice flake machine yang bisa anda peroleh sendiri ketika sudah menggunakan alat ini untuk menyimpan pasokan makanan demi menjaga kebutuhan sehari – hari. Tentunya penggunaan alat ini sangat ramah terhadap penggunaan listrik sehingga anda tidak perlu khawatir lagi mengenai pemakaian listrik yang diakibatkan oleh mesin pendingin ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.