6 (Enam) Kelebihan Deep Fryer Gas


0
Categories : Deep Fryer Gas

Deep Fryer akan sangat membantu dalam menggoreng secara merata dan dalam jumlah yang banyak. Terdapat beberapa jenis alat masak ini. Salah satunya adalah deep fryer gas. Berikut beberapa keunggulannya.

Mampu Menggoreng dalam Jumlah yang Banyak secara Sekaligus

Alat masak deep fryer ini akan sangat membantu usaha bisnis makanan, seperti katering, atau outlet gerai makanan hingga restoran atau rumah makan. Hal ini karena alat masak deep fryer ini dirancang secara khusus dengan tangki dalam bentuk persegi serta wadah wajannya yang dibuat menjorok ke dalam. Dengan begitu akan muat minyak dalam jumlah banyak dan mampu menggoreng ayam goreng atau kentang goreng atau bahan makanan lainnya dalam jumlah yang banyak secara sekaligus.

Hemat Waktu

Cara memasak dengan menggoreng dalam jumlah banyak ini akan bisa menghemat waktu. Sehingga pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat. Hasil gorengannya juga bagus. Renyah dan matang merata.

Gorengan Merata dan Renyah serta Konsisten

Menggoreng dengan jumlah minyak yang banyak secara deep frying ini akan menghasilkan gorengan yang renyah dan matang merata. Berbeda hasil gorengannya jika menggunakan wajan cekung yang biasa, meski ukurannya juga sama-sama besar. Proses matangnya juga bisa lenih cepat.

Memudahkan Proses Penggorengan

Memasak dengan alat deep fryer ini juga lebih mudah. Cukup taruh bahan makanan yang akan digoreng ke dalam wadah jaring gorengnya atau alat pencelupnya yang juga didesain khusus sesuai bentuk wajan penggorengannya. Lalu celupkan ke minyak yang sudah panas. Kemudian jika sudah matang maka tinggal angkat alat penyaringnya dan tiriskan minyaknya. Pada beberapa tipe bahkan sudah dilengkapi dengan alat thermometer guna memudahkan pengecekan suhu. Lalu ada juga yang dilengkapi dengan timer yang akan berbunyi begitu bahan makanan matang. Berbagai alat fasilitas tambahan tersebut akan sangat membantu dan memudahkan proses memasak. Menggoreng dengan alat Deep frying ini juga akan bisa lebih meminimalisir mengalami cipratan minyak panas pasDa saat menggoreng. Sehingga lebih aman jika dibandingkan kalau menggunakan alat goreng wajan cekung yang biasa.  Deep fryer ini bahkan ada yang dilengkapi dengan model berpenutup, sehingga akan bisa lebih aman lagi. Bisa beli deep fryer dengan kelengkapan sesuai kebutuhan.

Hemat Minyak

Meski menggunakan jumlah minyak goreng yang banyak, tapi hal ini justru lebih hemat. Minyak goreng tersebut bisa digunakan untuk menggoreng dalam jumlah yang banyak secara sekaligus. Hasilnya pun lebih berkualitas. Minyak tersebut juga bisa digunakan hingga untuk beberapa kali menggoreng. Jadi lebih efisien dan efektif. Meski pada beberapa restoran minyak girengnya hanya digunakan untuk sekali menggoreng lalu diganti dengan yang baru jika hendak menggoreng lagi, tapi ini sebanding dengan kualitas hasil gorengannya, serta jumlah gorengannya yang banyak serta segala kemudahannya. Juga penghematan waktunya

Lebih Enak

Hasil masakan deep fryer gas juga lebih enak dan gurih daripada jika menggunakan deep fryer listrik.

Bisa pilih ukuran yang tepat sesuai kebutuhan dan anggaran yang tersedia. Ukuran tersebut biasanya dinyatakan dalam liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.