Ini Beberapa Perbedaan dari Genteng Metal Pasir Dengan Genteng Metal Galvalume


Ilustrasi atap rumah
0
Categories : Atap

Dari banyaknya jenis genteng metal dan atap gelombang instant yang ada di pasaran saat ini, terdapat genteng metal pasir dan genteng metal Galvalume, yang terbilang cukup banyak digunakan. Sebenarnya apa saja perbedaan dan keunggulan dari kedua jenis genteng metal tersebut, berikut ulasannya untuk Anda :

Sisi tekstur

Dilihat dari sisi permukaan, genteng metal pasir, tentunya berbeda dengan jenis genteng metal lainnya. Dimana jenis genteng yang satu ini, mempunyai lapisan pasir yang dilem di atas permukaan genteng itu sendiri. Adapun fungsi dari pasir tersebut tidak lain untuk meredam sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. Namun kekurangan pasir tersebut mudah sekali terkelupas. Jadi Anda harus berhati hati ketika memasangnya.  

Sedangkan untuk genteng metal galvalum, karena tidak mempunyai lapisan tersebut, maka secara tidak langsung cahaya matahari akan mudah sekali masuk ke dalam rumah. Untuk mengatasinya Anda perlu menggunakan plafon, agar udara panas, tidak terlalu masuk ke dalam rumah.

Cara pemasangan    

Untuk cara pemasangan pada genteng metal berpasir ini, sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan kunci khusus. Setelah dipasang, maka genteng akan terpasang dengan kuat, dan pastinya tidak mudah bergeser. Jadi ketika terjadi angin kencang, atau bahkan hujan, maka Anda tidak perlu khawatir lagi atap gelombang instant bocor atau rusak.

Sedangkan untuk genteng metal Galvalume, proses pemasangannya sangat mudah, bahkan Anda dapat menumpuknya dengan atap yang sedang digunakan saat ini. Secara tidak langsung, hal tersebut, mampu mengurangi ongkos bongkar atap gelombang instant itu sendiri.   

Ketahanan warna

Walaupun pada dasarnya koleksi warna dari kedua jenis genteng tersebut sama. Namun yang membedakan kali ini adalah cara pemberian warna pada genteng itu sendiri. Jika pada genteng metal pasir, dengan cara dicelupkan, yang membuat warna genteng tersebut bertahan lama.

Sedangkan pada genteng metal Galvalume, cara pemberian warna pada genteng dengan cara dicat. Membuat warnanya akan memudar seiring berjalannya waktu, dalam hal ini ketika terkena paparan sinar matahari dan juga sinar UV.

Harga genteng

Dari sisi harga sendiri, genteng metal Galvalume, terbilang lebih murah, ketimbang genteng metal pasir. Namun tentu saja hal tersebut tergantung ukuran, tingkat ketebalan, dan juga warna yang akan Anda gunakan kelak.

Demikianlah beberapa perbedaan antara genteng metal pasir dan juga genteng metal Galvalume yang perlu diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.