Rekomendasi Bentuk Cetak Kalender Unik


harga cetak kalender
0
Categories : percetakan

Ingin cetak kalender dengan bentuk yang unik, namun bingung berapa harga cetak kalender nya ?. Ulasan kali ini akan membahas tentang beberapa rekomendasi kalender yang bentuknya unik, seperti : 

  1. Kalendar Saku / Pocket Calendar

Jenis kalender unik yang pertama akan dibahas adalah Kalender Saku atau disebut juga dengan Pocket Calendar. Dari sisi desain terbilang cukup simple, dan memuat 12 bulan, hanya dalam ukuran yang terbatas. Disebut dengan kalender saku karena ada saku tambahan, di bagian sisi lain kalender. 

  1. Kalender Kecil/ Mini Calendar 

Seperti namanya maka ukuran kalender ini memang terbilang kecil. Karena ukuranya yang kecil tersebut, membuat harga cetak kalender ini lebih murah juga dapat Anda simpan dan bawa kemana saja. Seperti dimasukan ke dalam dompet, tas, atau yang lainnya. 

Rata rata ukuran kalender tersebut, yaitu sekitar 5,5 cm x 9 cm, atau dengan kata lain, ukuranya sama dengan ukuran kartu nama. Sedangkan bahan yang biasanya digunakan, yaitu matt paper, art carton dan beberapa jenis bahan lainnya.   

  1. Kalender Magnet / Magnet Calendar

Kalender Magnet, akan menjadi rekomendasi kalender unik berikutnya. Untuk bahan kalendernya sendiri, biasanya menggunakan bahan kertas untuk membuat kalender pada umumnya. Hanya yang membedakan kali ini, adanya tambahan penggunaan magnet. 

Hasilnya jenis kalender yang satu ini, dapat Anda simpan di berbagai tempat yang mengandung logam, seperti misalnya saja kulkas, atau yang lainnya.  

  1. Mouse Pad Calendar 

Mouse Pad Calendar sendiri pada dasarnya termasuk ke dalam kategori kalender meja. Termasuk jenis kalender yang unik. Karena selain sebagai kalender, produk yang satu ini juga dapat digunakan sebagai Mouse Pad, atau bantalan untuk mouse.

  1. Kalender Pentagon 

Seperti namanya, maka bentuk dari kalender yang satu ini, seperti ruang bangun pentagon, atau segi lima pada setiap sisinya. Umumnya, jenis kalender yang satu ini masuk ke dalam kategori kalender meja. Kalender tersebut sengaja dibuat sebagai penanggalan, sekaligus sebagai dekorasi pada meja itu sendiri. 

Ukuran kalender pentagon sendiri sekitar 20 cm x 15 cm. Bahan yang digunakan, biasanya bahan yang ringan, seperti kertas VHS atau juga Art Carton. Untuk menggunakan kalender tersebut, Anda hanya perlu membolak balikkan sisi kalender pentagon itu sendiri. 

Demikianlah beberapa rekomendasi bentuk cetak kalender unik, yang mungkin jadi inspirasi untuk Anda, yang ingin membuat kalender menarik dan unik, baik untuk diri sendiri atau bahkan promosi.   

Leave a Reply

Your email address will not be published.